Custom Search

02/02/09

h a s r a t k u


aku bukanlah ahli tafsir kitab suci
aku tidak pandai bermain kata-kata suci para nabi
aku tidak cerdas menafsirkan petuah sang guru
aku tidak memahami samudra artikulasi kata-kata dari para sahabat sekalian

meskipun para mantan kekasih, mantan istri dan calon istri tidak menjalankan tafsir kitab suci
aku hanya menyadari dari relung batinku
aku hanya mengikuti hembusan awan nafas semesta
aku menyadari keterbatasanku dalam berlayar di galaksi andromeda ini

seringkali aku jatuh hati dengan para gadis yang mengikuti irama istri nabi
seringkali tertambat hati ini dengan kerlingan mata bersahaja dari para gadis yang menjaga pandangannya
seringkali aku luluh dalam perintah dan petuah penuh kharisma para gadis yang aura penampilannya sangat jauh dengan syahwat dunia
seringkali aku terjebak dan terjerembab dalam pelukan senyuman penuh kasih dan mesra mereka terhadap alam semesta.

tetapi mengapa aku tidak pernah mendapatkan satu dari mereka ?
tidak layakkah aku bagi mereka ?
hinakah aku bersanding dengan awan asmara kebahagiaan mereka ?
mungkin hanya desiran ruh yang membasih rukhawi ini yang mampu menjawabnya

Jakarta, 26 Januari 2009

Tidak ada komentar:

Custom Search